Minggu, 21 April 2013





 TIPS MENJADI PRIBADI YANG POSITIF
Emmm... menjadi pribadi positif memang gampang-susah. Buktinya banyak orang yang berusaha menjadi pribadi positif, namun tak berhasil juga, Sebab harus menjadi jiwa positif itu perlu usaha keras ∂άn pertahanan mempertahankan kepositifannya.
Apa sih keutungan berjiwa positif itu?
Sikap positif itumembantu kita menangani masalah keseharian lebih mudah, membawa optimisme hingga lebih mudah menangkal kekhawatiran dan pikiran negatif. Jika di jadikan pedoman hidup, sikap positif akan membangun perubahan hingga hidup kitalebih bahagia , lebih cerah, lebih cerah dan lebih berhasil..
Ada 5 cara yang umum disarankan untuk menjadi pribadi yang positif.

*> BUATLAH CATATAN HARIAN STRES.
     Salah satu manfaatnya, kita dapat mengidentifikasi hal yang tidak menyenangkan penyebab stres, seperti pikiran negatif, kekhawatiran, kenangan tak menyenangkan dan sulit, serta keadaan negatif. Dari sini kita bisa melihat pola pikir negatif kita.
*CATATLAH FAKTOR PENDUKUNG
     betapapun sulitnya keadaan, bahkan yang seperti tanpa harapan, kalau kita gigih akhirnya terlewati juga.
*> BERPIKIR RASIONAL.
    Tanyakan pada diri sendiri secara jujur. Apakah pantas bagi kita marah, kesal, benci, dan lain-lain. Jangan membuat keputusan saat marah. Sebab, hasilnya mungkin akan sangat membuat kita menyesal.
*> TETAP BERUSAHA POSITIF DI DALAM LINGKUNGAN NEGATIF
     Berita tentang keharmonisan, kepedulian, kejujuran dan cinta kasih sering luput dari perhatian media massa. Jadi, mulai saat ini, hindari informasi tentang hal-hal negatif macam tindakan kriminal, gosip dan hal tercela lainnya.
*> ATURLAH IRAMA HIDUP.
     Kehidupan modern tanpa sadar telah menyebabkan energi kita di hancurkan oleh tempo aktifitas yang terlalu tinggi. Lihatlah matahari, terbit dan tenggelam dalam irama yang teratur tiap hari. Mata hari tidak pernah tergesa-gesa atau terlalu bersemangat. Cukup bekerja berlahan tak bersuara tapi banyak kerja
{°} (*/CHRIST)
Itulah yang perlu di perhatikan dan di jalani dalam rutinitas sehari-hari untuk mencapai hidup dalam diri yang positif.
Mungkin itu bermanfaat. Dan jangan lupa baca artikel lainya:
- TIPS MENJADI PRIBADI POSITIF
 di: http://prasetyopasker.blogger.com
Coment yang baik dan sopan yaaaa,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar